Pemasaran YouTube: Panduan YouTube Terbaik untuk Bisnis

YouTube adalah jaringan media sosial berbasis video yang, sejak diluncurkan pada tahun 2005, telah menjadi cara dominan orang untuk melakukan streaming video online. Dimiliki oleh Google, yang membeli YouTube pada akhir 2016, platform ini sekarang bertanggung jawab atas 11 persen dari semua lalu lintas video global, kedua setelah Netflix. Saat ini YouTube memiliki lebih dari 1 miliar pengguna, dan lebih dari setengah dari semua tampilan berasal dari perangkat seluler.

Dominasi YouTube berarti bisnis sekarang memiliki kesempatan untuk membangun dan merawat merek mereka melalui video interaktif yang dapat membangun pengikut. YouTube menawarkan kepada pengguna saluran mereka sendiri yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan dan menjalankan strategi pemasaran mereka. Cara lain perusahaan dapat menggunakan YouTube adalah mengiklankan konten video yang mengalir di saluran lain selain milik mereka.

Pengguna tidak perlu akun untuk melihat video, tetapi akun diperlukan untuk mengunggah dan berbagi video. Mengambil keuntungan dari apa yang ditawarkan oleh YouTube, perusahaan memerlukan pemahaman mendalam tentang semua fitur-fiturnya, bagaimana mengoptimalkan saluran individual Anda, cara mengatur pengikut, apa yang dibutuhkan untuk beriklan di saluran lain, dan apa yang perlu Anda lakukan untuk menguangkan saluran Anda untuk meningkatkan keuntungan.

Di bawah ini adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan YouTube untuk perusahaan Anda. Dalam satu hari Anda dapat meluncurkan saluran Anda dan membuat dunia terlibat dengan merek Anda!

Pemasaran YouTube: Panduan YouTube Terbaik untuk Bisnis
Pemasaran YouTube: Panduan YouTube Terbaik untuk Bisnis

Cara Mengoptimalkan Saluran YouTube Anda

Lebih banyak penayangan YouTube Anda pasti berarti lebih banyak pendapatan. Itu berarti Anda perlu mengoptimalkan saluran Anda untuk memaksimalkan tampilan dalam upaya berkelanjutan Anda untuk membangun kesadaran merek. Cara untuk melakukan ini secara efektif meliputi :

1. Rancang Halaman Beranda Saluran YouTube yang Memikat

Halaman beranda Anda adalah hal pertama yang dilihat orang, sehingga perlu membuat kesan yang baik. Luangkan waktu untuk membangun beranda profesional yang merangkum tentang saluran Anda.

Ini berarti:

  • Memilih gambar profil yang menarik.
    Anda ingin yang bersih dan mudah diidentifikasi
  • Unggah seni saluran.
    Di bagian atas halaman beranda saluran Anda adalah gambar tajuk. Tambahkan jadwal saluran dan kepribadian Anda ke karya seni.
  • Pilih cuplikan saluran.
    Cuplikan, yang autoplays ketika seseorang mengunjungi saluran Anda, adalah pitch elevator saluran Anda dan bisa menjadi satu-satunya kesempatan Anda untuk mendapatkan atau kehilangan pelanggan. Arahkan untuk video berdurasi 1- atau 2 menit yang memberi tahu orang-orang tentang saluran Anda dan buat konten trailer itu menyenangkan dan menarik.
  • Buat daftar putar.
    Di halaman beranda, Anda dapat menampilkan daftar putar karya terbaik Anda dan setiap daftar putar dapat muncul di bagian yang berbeda, hingga 10 bagian.
  • Tambahkan saluran unggulan.
    Saluran unggulan ditampilkan di sisi kanan beranda saluran Anda. Saat Anda memasukkan saluran teman dan / atau saluran lain yang Anda nikmati, daftar saluran unggulan akan membuat koneksi dalam pikiran orang dan dalam algoritma antara saluran Anda dan saluran unggulan ini.
  • Buat halaman tentang.
    Halaman Tentang Anda dapat diakses melalui tab di beranda saluran YouTube Anda. Di halaman Tentang Anda, sertakan deskripsi singkat dan persuasif tentang saluran Anda dan fokus pada beberapa kalimat pertama.

2. Kata Kunci Penelitian untuk Tag, Judul, dan Deskripsi

Kata kunci dan tag yang berharga meningkatkan peringkat untuk video, daftar putar, dan seluruh saluran Anda, memberi Anda visibilitas ekstra dalam hasil pencarian, lebih banyak tampilan yang disarankan, dan konversi pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Teliti kata kunci yang relevan dan mulailah mengolahnya menjadi judul, deskripsi, dan tag video Anda.

Cara Anda menandai video dapat membuat perbedaan besar dalam keberhasilan saluran YouTube Anda. Saat Anda menandai video, tag Anda dapat membantu algoritma YouTube mengurutkan kata kunci Anda, dan akibatnya, video Anda.

3. Tambahkan kata kunci ke saluran Anda juga.

Selain menambahkan tag dan kata kunci ke video, jangan lupa tentang kata kunci saluran, yang merupakan kata-kata spesifik yang dapat membuat video Anda dapat ditemukan di luar YouTube. Mereka membantu algoritma menentukan saluran dan video lain yang akan digunakan untuk merekomendasikan video Anda.

Cara Menghasilkan Prospek Dengan YouTube

YouTube adalah generator utama yang bermanfaat tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya. Platform ini memiliki beberapa alat untuk menangkap dan mengumpulkan arahan sehingga Anda tahu siapa yang menonton konten Anda, tetapi juga siapa yang mungkin tertarik dengan produk atau layanan perusahaan Anda.

1. Kartu YouTube , yang dapat ditambahkan ke video, membuat CTA yang dapat diklik yang meminta pemirsa untuk merespons. Kartu memungkinkan Anda untuk menambahkan lebih banyak komponen visual sehingga lebih interaktif dan menarik dengan penonton, sehingga menarik lebih banyak bola mata. Mereka juga dapat muncul selama titik mana pun selama video Anda dan dapat menyertakan konten yang dapat diunduh dan tautan di luar.

Ada lima jenis kartu YouTube yang dapat Anda tambahkan ke video Anda:

  • Video atau daftar putar untuk mempromosikan konten Anda sendiri.
  • Redirect ke saluran YouTube lain.
  • Donasi menampilkan organisasi nirlaba pilihan Anda untuk mendorong sumbangan.
  • Polling untuk mendorong pemirsa berpartisipasi dalam pertanyaan pilihan ganda.
  • Tautan yang mengarahkan pengguna ke situs web yang disetujui, lebih disukai milik Anda.

Selain Kartu YouTube, dua taktik organik lain yang dapat meningkatkan konten Anda adalah:

2. Halaman Arahan Dengan Layar Akhir

Layar akhir adalah fitur YouTube ramah seluler yang memungkinkan Anda mengakhiri video Anda dengan CTA. Anda dapat menggunakan layar akhir untuk meminta pemirsa memeriksa video, saluran, atau daftar putar Anda yang lain. Anda juga dapat mendorong pemirsa untuk menekan tombol Berlangganan saluran YouTube Anda untuk mempromosikan situs web, produk, layanan, atau buletin Anda.

3. Memimpin Melalui Pencarian

Deskripsi video YouTube yang terperinci dapat sangat membantu meningkatkan kemampuan menemukan. Anda perlu mengoptimalkannya untuk YouTube dan mesin pencari. Deskripsi video yang lebih panjang dan lebih mendalam memiliki peluang peringkat yang lebih tinggi untuk pencarian web yang relevan. Itu karena kata kunci kontekstual adalah jantung dan jiwa dari permintaan Google dan YouTube.

Deskripsi video yang lebih panjang bukan hanya tentang kata kunci ekor panjang tunggal. Deskripsi terperinci dapat membantu Anda memberi peringkat untuk banyak pencarian terkait yang mungkin. Bahkan dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan perhatian untuk kata kunci atau frasa yang tidak Anda gunakan.

Pemasaran YouTube: Panduan YouTube Terbaik untuk Bisnis

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *