Menggunakan Iklan Facebook Untuk Sosial Media Marketing

Ingin tahu apakah Anda harus melakukan perubahan pada strategi iklan Facebook Anda? Mencari tips untuk memandu pengambilan keputusan Anda selama masa ketidakpastian?

Untuk menjelajahi cara menavigasi iklan Facebook selama pandemi COVID-19, saya mewawancarai Amanda Bond di Social Media Marketing Podcast . Amanda adalah pakar iklan Facebook dan pendiri The Ad Strategist. Kursusnya disebut Sistem StrADegy.

Amanda menjelaskan bagaimana perjalanan pelanggan telah berubah, bagaimana menyesuaikan pesan iklan Facebook Anda untuk iklim saat ini, dan bagaimana Anda dapat mengubah iklan Facebook yang ada.

Menggunakan Iklan Facebook Untuk Sosial Media Marketing
Menggunakan Iklan Facebook Untuk Sosial Media Marketing

Meninjau Kembali Strategi Iklan Facebook Anda

Apakah pandemi ini dan semua hal gila yang sedang terjadi adalah atau tidak segera diselesaikan, akan selalu ada waktu yang tidak pasti yang memaksa kita untuk menjelajahi kembali iklan kita.

Amanda, lebih suka nama belakang Bond, datang ke momen ini dalam sejarah dengan optimisme ekstrem; banyak evolusi keluar dari saat-saat seperti ini. Ketika segala sesuatu berubah — untuk yang lebih baik atau lebih buruk — inovasi terjadi, dan gagasan dan peluang baru bersinar.

Satu perubahan langsung yang Bond lihat selama waktu ini adalah bahwa CPM Facebook — biaya untuk mengirimkan seribu tayangan iklan — telah turun secara drastis. Banyak pengiklan besar mengeluarkan anggaran mereka dari platform atau menarik kembali pengeluaran iklan mereka. Itu berarti lebih murah untuk menayangkan tayangan iklan individual untuk audiens Anda.

Semakin banyak orang di Facebook yang menggunakan perangkat mereka sehingga konsumsi platform meningkat. Tetapi lebih sedikit uang iklan yang dihabiskan untuk keseluruhan platform berarti lebih sedikit inventaris untuk melayani peningkatan permintaan. Konsumen akan melihat jumlah iklan yang sama tetapi akan lebih murah bagi pengiklan untuk melayani lebih banyak tayangan.

Iklan yang Bond sudah berjalan sebelum semua ini dimulai memiliki CPM sekitar $ 50- $ 60. Selama ini, dia sekarang melihat CPMs dari $ 10- $ 14. Dalam beberapa kasus, itu adalah pengurangan lima kali lipat dalam biaya tayangan iklan tersebut.

Banyak bisnis di bawah mandat untuk ditutup selama ini. Jika Anda adalah bisnis bata-dan-mortir yang tidak mengumpulkan email atau bertransaksi dengan orang-orang online dan pintu Anda tidak terbuka, tidak perlu beriklan sekarang. Anda selalu dapat memanfaatkan iklan yang lebih murah untuk membuat orang-orang marah dan membuat mereka siap untuk bertransaksi dengan Anda begitu situasinya berubah tetapi bisnis yang pintunya tertutup sekarang umumnya akan menghentikan pengeluaran itu.

Pahami bahwa bukan hanya satu pengiklan atau pemilik bisnis yang membuat keputusan itu, tetapi seluruh ekonomi di tingkat makro. Itu sebabnya biaya iklan turun di seluruh papan.

Nilai dan Sesuaikan Iklan dan Perpesanan Anda

Ketika sesuatu yang dramatis terjadi pada audiens kami atau perusahaan kami, Bond berkata bahwa pertama-tama kita harus memeriksa diri kita dan intuisi kita sendiri. Setelah itu, kita bisa mencari cara untuk mendekati situasi dramatis ketika mereka terjadi — baik untuk bisnis kita atau konsumen kita.

Setelah kematian Kobe Bryant baru-baru ini, ada banyak perubahan dalam perilaku dan pengalaman orang. Ada banyak emosi yang terjadi di sekitar waktu itu, duka bersama. Bond melihat posting media sosial bertanya bagaimana pengiklan bisa menghindari mengakui gajah raksasa ini di ruangan itu. Tetapi selalu ada hal-hal yang terjadi di platform global ini yang dapat kita akses di Facebook. Bagaimana kami dapat mengidentifikasi setiap situasi dan menyesuaikan pesan kami sesuai?

Kadang-kadang kita hanya perlu mengatakan, “Bisnis saya bukan saya tetapi merupakan entitas yang terpisah, dan inilah nilai-nilai dan keyakinan saya di sekitar itu.”

Situasi kita sekarang, tentu saja, pandemi di seluruh dunia. Ini menyebar ke seluruh dunia dan mata pencaharian masyarakat, kesehatan mental dan kesejahteraan, dan mungkin kesehatan fisik benar-benar terpengaruh. Ada rasa trauma kolektif yang terjadi saat ini.

Jadi, ketika kolektif dipengaruhi oleh sesuatu, pengiklan harus bertanya apakah sudah waktunya untuk mengubah pesan kami di seluruh papan. Ketika orang-orang berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka — pikirkan hierarki kebutuhan Maslow di mana makanan, air, dan tempat tinggal lebih dulu — mereka tidak akan bertransaksi untuk aktualisasi diri dengan kursus online dan memperluas pengetahuan mereka.

Apa artinya bagi pengiklan hanya mengubah pesan menjadi kurang didorong kebebasan, kurang mewah dan sembrono, dan lebih sensitif terhadap apa yang sedang dialami oleh kolektif. Fokuskan kembali dan identifikasi bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu orang mengatasi tantangan yang mungkin mereka hadapi sekarang.

Anda tidak perlu memanggil pandemi dalam materi iklan Anda. Anda tidak perlu memiliki COVID-19 sebagai informasi utama Anda agar relevan. Bisa jadi hanya sebuah tweak sederhana untuk menyampaikan bahwa Anda memahami bahwa segala sesuatu sedang berubah atau bahwa orang-orang mungkin mengalami masa ketidakpastian. Jangan terlalu dramatis tentang hal itu.

Apa pun pesan merek Anda, tetaplah pada itu. Jangan mencoba memanfaatkannya dan berkata, “Sekarang adalah waktunya, karena seluruh dunia sedang berubah!” Ada banyak taktik kelangkaan berbasis rasa takut yang kita lihat di dunia digital. Ini bukan waktu untuk default ke mekanisme tersebut. Jangan menambahkan penghitung waktu tenggat waktu atau kelangkaan demi kelangkaan. Sudah banyak yang terjadi.

Tetap berpegang pada pesan merek Anda — dan semakin tidak jelas Anda, semakin baik. Miliki pola pikir yang sangat melimpah dan ubah olahpesan Anda untuk membantu orang-orang menyadari bagaimana Anda dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar tersebut terlebih dahulu. Kemudian fokus pada beberapa level yang lebih tinggi dalam hierarki kebutuhan itu.

Bond telah melihat percakapan online yang mengolok-olok pengiklan dan mengklaim bahwa dengan semua yang terjadi di dunia saat ini, tidak ada yang perlu melihat iklan untuk bisnis pewarna dasi. Itu membuatnya berpikir tentang skema besar hal. Jika Anda memiliki iklan yang berjalan untuk menjual kaos tie-dye dan Anda mendapatkan pengembalian atas pengeluaran iklan Anda – jadi setiap dolar yang Anda masukkan menghasilkan untung – bukankah itu benar-benar membantu perekonomian kita?

Ini adalah check-in yang sangat pribadi dengan intuisi Anda sendiri. Jangan memproyeksikan semua “keharusan” dan “bisa” ke orang lain. Pergilah dengan ususmu sendiri.

Bond adalah pengiklan dan ahli strategi Facebook. Dia tahu platform luar dan dalam. Dia melakukan pengecekan ususnya sendiri, bertanya pada dirinya sendiri apakah dia bahkan ingin menjalankan iklan sekarang. Dia benar-benar ingin melayani selama ini. Dia mempertimbangkan fakta bahwa Anda dapat melayani dengan menawarkan produk dan layanan yang mengubah kehidupan orang.

Pada akhirnya, Bond secara pribadi memutuskan untuk perlahan-lahan menjeda iklannya dan masuk ke dalam, yang ia butuhkan sebagai manusia. Dia memeriksa semua anggotanya untuk melihat apa yang mereka lakukan dan untuk mendukung mereka dalam menjalankan iklan mereka. Pada akhirnya, kesuksesan mereka secara kolektif akan menjadi keberhasilannya ketika dia dapat melihat ke belakang dan mengetahui bahwa manusia itu bekerja dengan baik dalam kehidupan dan bisnis mereka. Ini adalah panggilan yang sangat pribadi untuk dilakukan untuk setiap bisnis dan orang.

Jika Anda Bekerja dengan Agensi

Begitu banyak orang yang mendengarkan sekarang dapat bekerja dengan agensi dan merasa bahwa situasinya ada di luar kendali mereka.

Jika Anda bekerja dengan agensi, hal pertama yang harus dilakukan adalah memperhitungkan apa yang terjadi dengan pengeluaran iklan Anda. Kadang-kadang ketika Anda membawa konsultan atau agen, Anda percaya bahwa mereka melakukan segalanya untuk kepentingan terbaik Anda. Itulah mengapa sangat penting untuk menyelam dan memastikan Anda memahami apa yang terjadi dengan sumber daya Anda, aset pemasaran Anda, dolar Anda, dan citra merek yang diproyeksikan semuanya.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pahami apa yang Anda belanjakan dan kepada siapa Anda membelanjakannya. Kembali ke dasar. Pahami bagaimana proses penjualan Anda mengonversi pada setiap langkah di sepanjang jalan sehingga Anda memiliki data untuk membuat keputusan. Pada akhirnya, data akan memberi tahu Anda apa yang sedang dan tidak berfungsi.

Mungkin beberapa kali lebih murah dalam beberapa skenario untuk menjalankan iklan Facebook tetapi laba atas pengeluaran iklan tidak harus dikalikan lima kali. Bond melihat laba atas belanja iklan hanya sekitar 1,5 kali dari sebelumnya. Lebih baik tetapi tidak lima kali lebih baik.

Korelasi antara seberapa murah iklan versus berapa banyak orang yang membeli sangat berbeda. Jika Anda mendapatkan lima kali lebih banyak bola mata tetapi Anda hanya mendapatkan 50% lebih banyak orang untuk benar-benar membeli, itu mengingatkan Anda pada asumsi konversi yang lebih besar. Tingkat hasil di seluruh papan tidak selalu berlipat ganda dengan faktor yang sama dengan biaya iklan yang turun.

Terlibat dengan Komentar Iklan

Bond suka melakukan apa yang dia sebut perulangan keterlibatan . Dia berinteraksi dengan orang-orang yang mengomentari iklan dan memulai percakapan. Ini bisa sangat bermanfaat bagi keseluruhan jangkauan iklan tanpa biaya yang meningkat.

Ketika seseorang meninggalkan komentar yang bermakna pada salah satu iklannya — iklan yang tidak hanya trolling — Bond merespons dengan cara yang menciptakan banyak sinyal ke algoritme bahwa konten ini relevan.

Komentar awal mereka dianggap sebagai satu sinyal dan kemudian tanggapannya mengakui komentar atau menjawab pertanyaan adalah sinyal kedua untuk algoritma. Dia dapat menyukai atau bereaksi (bahkan dengan emoji) terhadap komentar mereka, yang merupakan sinyal ketiga. Dia kemudian meninggalkan komentar kedua yang menanyakan pertanyaan terbuka untuk terlibat dalam dialog yang bermakna. (Jangan lakukan ini dengan komentar atau troll negatif; itu bisa keluar dari tangan dengan cepat.)

Ketika orang benar-benar ingin tahu dan ingin bercakap-cakap, menjawab dengan pertanyaan terbuka adalah sinyal. Jika mereka kembali dan menyukai dua komentar Anda, itu bisa sampai enam sinyal. Jika mereka meninggalkan jawaban, itu tujuh. Itu bisa terus dan terus.

Interaksi itu juga akan muncul ke teman-teman dan koneksi orang itu dalam timeline mereka. Dikatakan, “Orang ini benar-benar terlibat dengan pos ini di sini, meskipun posnya adalah iklan.” Ini memberi Anda tayangan organik secara gratis dari pertunangan itu.

Bond telah melihat iklan Facebook di mana sekitar sepertiga dari distribusi telah organik. Dia membayar dua pertiga dari distribusi tetapi sisanya yang ketiga hanya karena orang-orang melakukan percakapan yang luar biasa. Mereka bahkan dapat mempolarisasi percakapan (selama mereka tidak lepas kendali). Ini mengarah ke banyak distribusi organik.

Menggunakan Iklan Facebook Untuk Sosial Media Marketing

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *